PILKADA WALIKOTA MEDAN

Sunday, May 16, 2010

By: Anggota RESEMBELS
Medan, 16 Mei 2010

Siapa yg tidak mengetahui tanggal 12 Mei 2010 yang jatuh pada tanggal hari rabu yaitu warga Medan khususnya yang sudah berumur 17 tahun ke atas akan memilih calon walikota periode 2010- 2015. tentu saja warga Medan berharap yang terpilih menjadi walikota yaitu walikota yang bisa mengubah kehidupan rakyat Medan menjadi lebih baik.selang beberapa hari sebelum pemilihan walikota, tim resembels mewawancarai siswa/i serta guru- guru di SMA N 19 Medan tentang harapan mereka untuk calon walikota terpilih.

Ibu Marhamah menyebutkan bahwa mudah- mudahamn pemilu walikota ini dapat berjalan lancar. dan saya memilih calon Nurlisa dan Sigit. karena mereka adalah sosok yang intelektual, religius, bijaksana dan mengutamakan keadilan, jujur, dan amah.

Sebut saja Armi Mayang Sari (x-2) dan Mahadi Gunawan (x-2), walaupun mereka belum cukup umur untuk memilih di dalam pemilu, tapi, mereka berharap walikota kali ini peduli dengan kesehatan, pendidikan, dan kebersihan kota terutama skali yaitu kemakmuran rakyat dengan memperhatikan rakyat kecil dan memperhatikan kondisi Medan dari pemanasan global. begitulah harapan mereka saat diwawancarai tim resembel.

Dan juga, Dian Susila ambil bicara tentang pemilihan walikota yg berlangsung ini bahwa kurang adanya ketertiban masyarakat karena saksinya ada yang terlambat datang dan ada orng- orang yang golput tidak mau menggunakan hak pilihnya. dan ada juga orang yang memilih seorang calon walikota karena adanya upah tanpa memikirkan visi misi calon walikota tsb. mang sich, saya belum memilih karena umur saya masih di bawah 17 tahun. tapi, jika saya disuruh memilih saya akan memilih calon walikota Rahudman karena bagus caranya memimpin Medan.dan juga Lailan (x 1) berkata bahwa pemilu ini kurang sempurna karena banyak masyarakat yang golput dan calo walikota ada yang bermain curang. sepertinya pemilu ini akan dilaksanakan 2 kali putaran padahal sebaiknya harus 1 kali putaran saja.

Harapan Mario ( x 3) tentang pemilihan calon walikota Medan ini adalah semoga walikota yang baru ini dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama guru dan siswa. kalau pendapat Evan Handoko (x 2) yaitu harapan saya walikota yang baru dapat emningkatkan fasilitas pendidikan dan lapangan pekerjaan yang baru. harapan Ridho Vandi (XI ipa 2) yaitu walikota yang baru harus memiliki sikap yang jujur, bijaksana dan adil pada rakyat. harapan Rahmat Sihombing( XI IPA 1) yaitu walikota dapat mensejahterakan rakyat Medan di semua bidang seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.