Olimpiade Fisika

Tuesday, May 25, 2010

Oleh: Rizki Hardiyanti

Medan, Selasa 25 Mei 2010. Siswa- siswi yang mewakili sekolah dalam tingkat olimpiade sekota Medan adalah Erista (X- I), Ridha Lestari (X- 2), Trio Putra (X- 3), Rizki Hardiyanti (XI IPA I), Nolly priasni (XI IPA 3). Olimpiade fisika yang diadakan di Kampus Unimed di ruang serbaguna. Guru yang mendampingi siswa- siswi SMA N 19 Medan adalah bu Simbolon guru fisika d SMA N 19 Medan.

Peserta berjumlah sekitar 150 siswa- siswi tingkat sekota medan yang mengikuti olimpiade tersebut. soal fisikamya itu berjumlah 7 soal dan itu essay tes. Waktu yang diberikan panitia untuk menyelesaikan soal olimpiade fisika adalah 3 jam. Emang sich, soalnya sedikit, tapi dibutuhkan penalaran dan cara berpikir yang luas dalam memecahkan soal- soal yang ada dan pastinya dibutuhkan rumus- rumus dalam menyelesaikan soal fisika tersebut.

Yang menjadi pemenang juara 1 sampai harapan 2 di dalam olimpiade itu adalah anak SMA WR. Supratman,dan SMA MethodiST 2 dan Methodis 3.
Walaupun siswa- siswi SMA N 19 Medan tidak bisa memenangkan perlombaan olimpiade fisika ini, mereka dapat mengambil pengalaman dan wawasan tentang perlombaan olimpiade fisika. dan yang terpenting mereka mempunyai motivasi untuk terus belajar agar bisa menjadi pemenang juara lomba di hari kedepannya, amin.