Peringatan Hari Maulid Nabi SAW 1431 H di SMA N 19 Medan

Saturday, March 27, 2010

Tanggal 27 Februari 2009, di SMA N 19 Medan mengadakan acara peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 h. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini berguna agar para pelajar SMA N 19 Medan dapat mencintai dan meneladani Rasulullah SAW. Sesuai dengan apa yan telah diceramahkan pak Al- ustadz Drs. M. Daniel yaitu “misi rasul adalah mengangkat harkat dan martabat manusia dan Rasulullah SAW melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah demi memajukan Islam. Ciri- ciri orang berakhlak dalm acara seperti ini hendak bagi pelajar laki- laki muslim memakai peci. Kalu buat para pelajar perempuan muslimah haruslah memakai pakaian yang menutup aurat dan janganlah memakai baju dan celana yang ketat.”


Ketua panitia acara ini yaitu Yayan Surya. Dia menanggapi tertang acara ini “acara peringatan Maulid Nabi SAW ini sudah sesuai dengan rencana karena tamu dari sekolah SMA lain banyak yang berminat. Saya mengucapkan terima kasih pada guru agama Bu Syamsiah, panitia- panitia yang telah berperan penting dalam acara ini. Persiapan propertinya dari sekolah kita sendiri. Dana yang diperlukan dalam acara ini kurang lebih sekitar dua juta

Di dalam acara ini juga diadakan perlombaan seperti MTQ, tafiz qur’an, dan kaligrafi. Perlombaan ini berguna untuk membangun siswa/i SMA N 19 Medan agar lebih meningkatkan prestasi- prestasi nya. Tanggapan salah satu pemenang laomba tafiz al- qur’an Widia Safitir XI IPA 1 “menurut saya prbadi saya senag dan bangga sudah bisa memenangkan lomba ini. Tapi, emang sih, enggak sekali saya menang lomba ini, tapi setiap menang lomba saya seperti menjunjung tinggi agama Islam yang sangat saya cintai.

Panitia acara mengundang siswa/i SMA lain untuk menghadiri acara ini yaitu SMA N 9, SMA N 16, SMA N 20, SMK N 12, SMA Wahidin, SMA Yaspi, SMA Hang Tuah. Guna untuk mempererat tali silaturrahmi pelajar- pelajar yang ada di kota Medan khususnya SMA yang berada di Medan Utara ini

Tanggapan salah satu undangan yaitu dari SMA Muhammadiyah mengenai acara peringatan Maulid ini, “menarik, dan keren. Saya paling suka dan paling tertarik pada popsong. Tapi, acara lainnya seperti penampilan drama dan nasyid juga bagus dan menarik. Dengan mengikuti acara ini, saya mendapatkan inspirasi untuk acara- acara kami di sekolah. InsyaAllah kalu ada kesempatan dan waktu kami akan menghadiri undangan dari SMA N 19 Medan.

RE : RIzki Hardianti