Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2010 Di SMA 19 Medan

Sunday, May 2, 2010


Medan, 2 Mei 2010. Upacara bendera memperingati hari pendidikan nasional di SMA N 19 dilaksanakan dengan hikmat.
Upacara dipimpin oleh Adam Malik Siregar, siswa kelas XI IA III . Dan Drs. H. Paimin yaitu kepala sekolah SMA N 19 Medan, sebagai pembina upacara yang membawakan pidato dari Mentri Pendidikan, dan selain itu Bapak Drs. H. Paimin menyampaikan sedikit wejangan untuk siswa-siswi SMA N 19 Medan. Seperti pelaksanaan upacara biasanya upacara berjalan dengan lancar
dan tanpa hambatan. Pada upacara bendera, semua peserta upacara menyanyikan lagu wajib nasional yaitu hymne guru, bagimu negri, dan syukur.
Sehubungan dengan ini, Bapak Drs. Nazaruddin selaku guru PKN, memberikan sedikit pendapatnya tentang Hari Pendidikan Nasional, dan harapannya ke depan untuk siswa-siswi SMA N 19 Medan "Hari Pendidikan Nasional merupakan tonggak sejarah yaitu masa dahulu bangsa Indonesia dijajah bangsa Belanda oleh sebab itu bangsa Indonesia tidak bisa bersekolah hanya orang tertentu yang bisa bersekolah. Seharusnya kita bersyukur karena sekarang kita bisa bersekolah dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa. harapan saya kedepan untuk sekolah SMA N 19 Medan, dapat meningkatkan mutu pendidikannya hari demi hari meningkatkan mutu pendidikan iman dan takwa dan SMA N 19 Medan termasuk kategori SMA favorit jadi siswa/i SMA N 19 Medan jangan merasa rendah karena sekolah mana saja berhak untuk menjadi sekolah favorin karna tak ada pengaruhnya terhadap suatu nomor urut sekolah. tergantung daya fikir dan niat siswa/i SMA N 19 Medan.
selain itu ada juga pendapat dari siswi SMA N 19 Medan yang bernama Ester Nurhaida kelas X III:
"menurut saya , Hari Pendidikan Nasional itu penting untuk diperingati karena pada hari itu bangsa Indonesia dapat menikmati pendidikan yang layak khususnya untuk anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat menikmati bangku pendidikan yang nyaman. dan harapan saya ke depan yaitu saya menginginkan untuk menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang maju di dalam segi pendidikan. karena saya adalah generasi penerus bangsa yang harus mencintai bangsa ini dan membangun Indonesia menjadi negara yang maju.